Tips Cara Mengecat Rambut Sendiri Terbaru 2015

Tips Cara Mengecat Rambut Sendiri atau menyemir rambut sendiri perlu diperhatikan karena rambut dengan warna tertentu dapat memberi nilai plus pada penampilan. Karena warna rambut bisa membuat kulit tampak lebih cerah, mempertegas karakter, dan membuat penampilan lebih modis. Akan tetapi, setelah melakukan pewarnaan rambut terkadang hasilnya tidak sesuai harapan. Penampilan bisa saja terlihat norak ketika salah memilih warna cat. Berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan saat akan memarnai rambut:

Tips cara mengecat atau menyemir rambut sendiri

Tips Cara Mengecat Rambut Sendiri
Bentuk Wajah
Tips cara mengecat atau menyemir rambut sendiri perlu memperhatikan bentuk wajah anda, penting diperhatikan karena untuk menyesuaikan penataannya. Maka dari itu, bila ingin mewarnai rambut perhatikan dulu potongan rambut yang sesuai bentuk wajah. Bila potongan belum pas, alangkah baiknya dirapikan lebih dulu baru diberikan warna agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, karakter pada wajah juga menentukan warna yang akan dipilih.
Sesuaikan dengan warna Kulit
Warna rambut perlu disesuaikan dengan warna kulit asli. Jika Anda orang Asia dan termasuk wanita berkulit kecokelat-cokelatan sebaiknya pilih warna yang cenderung gelap. Berbeda bila orang Eropa yang kulitnya berwarna putih lebih bagus diaplikasikan ke warna terang. Orang Indonesia cocoknya tidak terlalu terang, tapi warna terang pun bisa dipakai hanya buat highlight.
Lakukan tes alergi
Tips cara mengecat rambut sendiri  Sudah banyak kasus dan korban jatuh akibat alergi cat rambut. Pastikan merek cat rambut pilihan Anda terjamin dan mendapatkan izin dari Departemen Kesehatan. Walau Anda telah memilih cat merk terjamin tak menutup kemungkinan gejala alergi bisa muncul. Jika bisa coba bubuhkan sedikit cat ke kulit belakang kuping. Bagian ini merupakan yang paling sensitif di tubuh. Tunggu reaksi alergi selama 24 jam. Jika kulit Anda ada reaksi alergi maka akan langsung terlihat.
Perhatikan warna di kotak pembungkus
Jangan tertipu dengan gambar model atau contoh warna yang tertera di kotak cat, terutama yang merupakan produk impor. Biasanya warna yang ada di kotak cat diaplikasikan pada rambut pirang. Bagi kita orang Indonesia, warna yang akan terjadi mungkin tidak seperti yang terlihat di kotak. Baca petunjuknya secara lengkap, beberapa pewarna rambut instan memberi keterangan hasil yang bisa diharapkan dari berbagai warna asli rambut si pemakainya.
Sebaiknya keramas dahulu
Tips cara mengecat atau menyemir rambut sendiri  Setelah mengecat rambut, Anda biasanya tak boleh mencuci rambut dengan shampo dalam waktu 24-48 jam. Hal ini bertujuan untuk menjaga hasil cat dari shampo. Shampo bisa melunturkan pewarnaan rambut. bayangkan jika Anda mengecat rambut saat belum keramas. Berarti Anda harus mempertahankan rambut kotor Anda berhari-hari.
Selain itu setelah satu minggu pewarnaan lakukan hair spa dan masker rambut secara rutin untuk mempertahankan warna dan perawatan ini juga untuk menjaga kelembapan rambut. Sebaiknya gunakan produk perawatan rambut yang mengandung tabir surya dan ekstraks lavender untuk meningkatkan kelembutan rambut.
Tips Cara Mengecat Rambut Sendiri Terbaru 2015 100out of 100 based on 99980 ratings. 99980 user reviews.
Please Share on :
Comments
0 Comments